Berita Inforamsi Bola Terbaru 2021
Sederet Acara Menarik di Dream Day 2021 yang Bisa Diikuti | Berdampak Mulia ke Petani, Maudy Ayunda Investasi di Startup Segari | Polisi Militer Lanud Soewondo Gerebek Lokasi Judi di Medan | Fakta Unik Bingka, Kue Legit Khas Banjar yang Lezatnya Bikin Ketagihan | Kementan: Stok Pupuk Subsidi untuk Petani Subang Mencukupi | Program Intervensi Kemnaker Fokus Kurangi Kemiskinan Ekstrem di NTT | Pertumbuhan Ekonomi Meningkat, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman | Dorong Pertumbuhan Pertashop, Menteri BUMN Apresiasi UMKM dan BUMDes | Dorong Pariwisata Pulau Komodo, BRI Peduli Berikan Dukungan Lewat Infrastruktur | Tunjukkan Kecintaan pada Batik Kesayanganmu Melalui Challenge #MudaBanggaBerbatik | BEKS, Suguhan Warung Rakyat Kaya Protein dengan Cita Rasa Madura | Tak Terima Ibu Dicela, Petani di Deli Serdang Bacok Teman hingga Tewas | Ganti Gaya Rambut, Ini Potret Terbaru Shandy Aulia Dipuji Makin Cantik Bak Remaja | Anak Bangsa Sehat dengan Bahan Pangan Lokal, Impian Nova Widiastuti Rintis Mekar Jaya | Visualnya Menggoda, Kare Kepiting Telur Bisa Kembalikan Nafsu Makan yang Sempat Sirna |
Home Sitemap Cari disclaimer Contack Me  

Suka Squid Game? Ini 10 Tontonan Bertema Survival Game Mematikan Sejenis Buatmu

Oleh : Rista Simbolon (Via Merdeka ) | Diterbitkan 3 Minggu yang lalu | Short link: https://travel.sumutkota.com/link/9049913

Bagikan Ke : Facebook Twitter


Merdeka.com - Serial Korea Selatan, Squid Game baru rilis di streaming platform Netflix pada . Baru beberapa hari tayang, serial garapan sutradara itu sudah menggeser posisi Money Heist sebagai crime series paling banyak ditonton.

Konsep survival game mematikan yang diusung Squid Game memang menegangkan sekaligus bikin ketagihan nonton. Walaupun begitu, fiksi dengan tema seperti ini bukan barang baru. Bagaimanapun, permainan berujung maut sudah dikenal manusia sejak zaman gladiator.

Setelah menamatkan Squid Game, tontonan apalagi yang bisa membuat adrenalin mengalir deras? Berikut ini sederet film dan serial dengan tema survival game berdarah yang bisa dijadikan referensi.

1. Battle Royale (2000)

© 2000 Battle Royale Production Committee/Toei Company

Berlatar Jepang di alternate universe dengan pemerintahan otoriter, film ini menceritakan program Battle Royale yang diadakan negara. Setiap tahun, sebuah kelas berisi siswa usia 15-16 tahun dilempar ke pulau terpencil untuk saling bunuh hingga muncul satu pemenang saja. Tahun ini, giliran Shuya Nanahara (Fujiwara Tatsuya) dan kawan-kawan yang bernasib sial. Nanahara dan teman-teman sekelasnya dibius dan diculik saat berada di bus karyawisata.

Film dystopian besutan sutradara kawakan Kinji Fukasaku ini dianggap sebagai fenomena global pada masanya. Bahkan menuai kontroversi panjang di negara asalnya sendiri dan dianggap sebagai pelopor film-film sejenis.

2. The Hunger Games (2012)

©2012 Lionsgate

Selanjutnya ada The Hunger Games, film yang diangkat dari novel dystopian untuk remaja berjudul sama. Film yang sempat melambungkan nama Jennifer Lawrence ini berlatar Panem, sebuah negara otoriter yang mengadakan The Hunger Games setiap tahun sebagai perayaan berdarah untuk meneror dua belas distrik pimpinannya.

Katniss Everdeen (Lawrence) yang berusia 16 tahun menggantikan adiknya yang terpilih sebagai peserta wanita tahun ini. Sebagai gadis dari distrik termiskin, tak seorang pun mengharapkan kemenangannya. Namun, Katniss bertekad untuk bertahan hidup di permainan yang mempertaruhkan nyawa ini.

3. As The Gods Will (2014)

© Toho

Nah, Squid Game yang lagi ramai dibicarakan itu kerap dituding menjiplak film Jepang yang berjudul As The Gods Will (2014). Film ini diadaptasi dari story arc pertama manga berjudul sama karya Muneyuki Kaneshiro dan Akeji Fujimura. Sementara sutradaranya adalah Takashi Miike yang dikenal pecinta film lewat live action Crows Zero (2007) dan One Missed Call (2004). Seperti apa ceritanya?

Murid-murid di sebuah sekolah tiba-tiba dihadapkan permainan aneh. Mereka dipaksa untuk mengikuti petunjuk dari sebuah boneka daruma yang ada di kelas. Permainannya mirip dengan tantangan pertama di Squid Game.

Di kelas terdapat satu boneka Daruma yang meminta seisi kelas mengikuti sebuah permainan. Shun Takahata (Sota Fukushi) adalah satu-satunya murid yang selamat di kelasnya. Saat berusaha kabur, ia dan para pemenang dari kelas lain justru terjebak di permainan kedua.

4. Alice in Borderland

© Netflix

Tuntas nonton Squid Game, tapi masih belum puas? Coba Alice in Borderland. Serial Netflix ini diangkat dari manga populer karya Haro Aso. Lingkup ceritanya lebih luas, karena para tokohnya memasuki dunia lain yang disebut Borderland. Mereka harus bekerjasama menyelesaikan sejumlah permainan mematikan demi bertahan hidup.

5. The Belko Experiment (2016)

 

© Troll Court Entertainment

Kalau Anda termasuk penggemar karya-karya sutradara James Gunn, jangan lewatkan The Belko Experiment. Film ini menyuguhkan tema cerita yang sama dengan judul-judul sebelumnya di daftar ini, namun kali ini melibatkan para karyawan di perusahaan Belko Inc. sebagai peserta.

Suatu hari, para karyawan Belko disekap di dalam kantor dan diinstruksikan untuk membunuh setidaknya dua karyawan lain dalam waktu 30 menit. Awalnya mereka mengabaikan perintah itu. Hasilnya, empat karyawan tewas dengan kepala meledak. Rupanya, 'alat pelacak' yang ditanam di kepala setiap karyawan adalah peledak yang bakal aktif jika para karyawan tidak berhasil menjalankan perintah. Mau tak mau, para pekerja kantoran ini harus melupakan moral demi menghindari maut.

6. The Hunt (2020)

©2020 Blumhouse Productions/White Rabbit Productions/Universal Pictures

Selanjutnya ada The Hunt, film yang dibintangi oleh Hilary Swank, Betty Gilpin, dan Emma Robets. Film besutan sutradara Craig Zobel ini cukup sukses mencuri perhatian tahun lalu.

Dua belas orang yang tak saling kenal dikirim ke sebuah tempat asing dan diminta beradaptasi terhadap satu sama lain. Setelah cukup akrab, mereka malah dijadikan 'buruan' oleh sebuah kelompok elit. Demi bertahan hidup, mereka juga harus belajar saling membunuh.

7. Ready or Not

© Netflix

Film Ready or Not mendapatkan ulasan yang positif saat tayang pertama kali di 2019. Film besutan Matt Bettinelli-Olpin ini mengusung gaya vintage yang cukup memanjakan mata.

Cerita Ready or Not berputar pada keluarga Le Domas yang memiliki tradisi memainkan tantangan mematikan. Grace (Samara Weaving) merasa puas karena berhasil dinikahi salah satu anggota keluarga Le Domas yang kaya raya. Namun, ia segera terlempar ke realitas setelah memahami tradisi berdarah keluarga itu. Grace harus mengikutinya jika tak ingin mati sia-sia.

8. 3%

© Netflix

Terakhir, ada 3% yang juga tayang di Netflix dan sudah memasuki musim keempat. Drama dystopian bernuansa thriller asal Brasil ini berlatar masa depan di mana masyarakat kelas bawah dan kelas atas tinggal terpisah.

Warga kelas bawah berkesempatan untuk mengubah nasib mereka dengan mengikuti sebuah permainan maut. Mereka harus mengerahkan kekuatan dan akal jika ingin bertahan hidup. Imbalannya adalah hidup di tengah masyarakat elit bernama Offshore. Judul 3% sendiri merujuk pada persentase peserta yang berhasil lolos dari permainan.

9. Circle (2015)

© Netflix

Film selanjutnya adalah Circle yang rilis di tahun 2015. Kali ini mengusung konsep permainan yang mirip Werewolves atau Witch Hunt. Lima puluh orang terbangun di sebuah ruangan yang gelap gulita. Satu orang terbunuh setiap 2 menit.

Awalnya, para peserta tah memahami aturan permainan dan mencoba melarikan diri. Namun upaya kabur hanya membuat nyawa mereka melayang. Ketika mengetahui kalau mereka bisa melakukan voting untuk memilih calon korban selanjutnya, setiap orang mulai menunjukkan sifat aslinya.

10. Death Bell (2008)

©2008 Core Contents Media/SK Telecom

Film Death Bell yang dibintangi Nam Gyu Ri dan Kim Bum di masa muda juga layak ditonton. Apalagi, sutradara Indonesia, Nayato F. Nuala juga ikutan menggarap film ini. Ini adalah salah satu film horor klasik Korea Selatan yang sempat booming pada masanya.

Tantangan mempertaruhkan nyawa di film ini berlangsung di sebuah kelas berisi murid-murid unggulan. Mereka harus berhasil menjawab teka-teki yang diberikan. Jika gagal, seorang murid yang disekap dalam sebuah tangki berisi air bakal mati tenggelam. Ketegangan demi ketegangan terus berlanjut sampai misteri di balik permainan berdarah itu terungkap. [tsr]



Suka Squid Game? Ini 10 Tontonan Bertema Survival Game Mematikan Sejenis Buatmu | Bang Naga | on 11:27:45pm Selasa 19 Oktober 2021 | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Suka Squid Game? Ini 10 Tontonan Bertema Survival Game Mematikan Sejenis Buatmu
Description: Suka Squid Game? Ini 10 Tontonan Bertema Survival Game Mematikan Sejenis Buatmu
Alamat: https://travel.sumutkota.com/news/9049913/suka-squid-game--ini-10-tontonan-bertema-survival-game-mematikan-sejenis-buatmu.html
Artikel Terkait















Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Latest Update

  • Aarhus, Kota di Denmark Tempat Jonatan Christie dkk Menangi Piala Thomas
  • Foto: Wajah Cantik dan Modern Kota Jayapura Dilihat dari Ketinggian
  • Agar Candi Borobudur Berumur Panjang, Wisatawan Didorong ke Desa Wisata
  • Mulai 26 Oktober, Beli Tiket Kereta Api Wajib Pakai NIK atau Paspor
  • Kebun Raya Indrokilo Boyolali Sudah Buka, tapi Ingat Sabtu-Minggu Tutup!
  • Syarat Penerbangan Jawa-Bali Terbaru: Harus PCR Walau Sudah Vaksin
  • Klaten Wajibkan Wisatawan Luar Kota Dicatat Identitasnya, Kenapa?
  • Tragis! Harimau Sumatera Mati Terjerat
  • Intip Ritual Penyucian Hewan Kurban di Bali

  • Terpopuler

  • Syarat Penerbangan Jawa-Bali Terbaru: Harus PCR Walau Sudah Vaksin
  • Foto: Wajah Cantik dan Modern Kota Jayapura Dilihat dari Ketinggian
  • Jembatan Gantung Terpanjang Dunia Bakal Ada di Bogor
  • Pedang Prajurit Perang Salib Ketemu di Laut, Umurnya 900 Tahun, Indah dan Langka
  • Tragis! Harimau Sumatera Mati Terjerat
  • Agar Candi Borobudur Berumur Panjang, Wisatawan Didorong ke Desa Wisata
  • Kebun Raya Indrokilo Boyolali Sudah Buka, tapi Ingat Sabtu-Minggu Tutup!
  • Klaten Wajibkan Wisatawan Luar Kota Dicatat Identitasnya, Kenapa?
  • Tes Rapid Antigen Garuda Indonesia Mulai Rp 45 Ribuan, PCR Rp 295 Ribu
  • Intip Ritual Penyucian Hewan Kurban di Bali
  • Menengok Suasana Trans Studio Mini di Solo Usai PPKM Level 2
  • Dear Traveler, Beli Tiket KA Jarak Jauh Wajib Gunakan NIK
  • Festival Penis di Jepang, Jangan Ngelamun Jorok Dulu, Ini Festival Sakral
  • Saat Menteri Sandiaga jadi Rojali di Aceh, Beli Peci hingga Dodol
  • Jakarta PPKM Level 2, Anak-anak di Bawah 12 Tahun Bisa Liburan
  • Jokowi Minta Pembukaan Penerbangan Internasional Dievaluasi Rutin
  • Alhamdulillah...Destinasi Wisata di Magelang Dibuka Kembali
  • Potret 5 Wisata Asyik di Tangerang Selatan
  • Daftar Daerah PPKM Level 2 Terbaru di Jawa Bali dan Luar Jawa Bali
  • Hore, Semua Objek Wisata di Bandung Barat Diizinkan Buka
  • Nasional

    » Gempa Bumi Hari Ini

    menu


    Tempo LIPUTAN DAIRI CNN Zodiak
    © 2017 - 2021 travel.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

    DMCA.com Protection Status


    Page loads : seconds